bayuhidayat.if

Video of the Day

Thursday, May 24, 2018

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Barjumpa lagi bersama bayuhidayatif Kali ini saya akan membahas tentang pengertian manajemen menurut para ahli. Definisi manajemen dari para ahli dapat digunakan sebagai landasan bagi kita untuk memahami lebih jauh tentang kandungan dari manajemen.
  1. George R. Terry

Pengertian manajemen adalah suatu proses atau kerangka kerja yang melibatkan bimbingan atau pengarahan suatu kelompok orang-orang ke arah tujuan-tujuan organisasional maksud yang nyata.
  1. Marry Parker Follet

Marry Parker F mengatakan bahwa pengertian manajemen adalah sebagai suatu seni, tiap tiap pekerjaan bisa diselesaikan dengan orang lain.
  1. Manullang

Arti manajemen menurut Manullang merupakan seni dan ilmu pencatatan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, pengawasan terhadap sumber daya manusia untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  1. John D Millet

Dalam bukunya yang berjudul Managemen in the Public Service, John D Millet menyatakan mbahwa definisi manajemen adalah proses dalam memberikan arahan pekerjaan kepada orang-orang dalam suatu organiasasi guna mencapai tujuan.
  1. James A.F Stoner

Pengertian manajemen menurut James A.F Stoner adalah proses perencanaan, pengorganisasian, dan penggunaan sumber daya organisasi yang lain dalam rangka mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.
  1. Lawrence A. Appley

Secara singkat Lawerence mengemukakan arti manajemen sebagai seni pencapaian tujuan yang dilakukan melalui usaha orang lain.
  1. Wilson Bangun

Wilson memiliki arti yang tidak terlalu berbeda dalam mengemukakan definisi manajemen. Menurut Wilson manajemen ialah rangkaian aktivitas-aktivitas yang dikerjakan oleh tiap-tiap anggota organisasi untuk mencapai tujuannya.
  1. Harold Koontz dan Cyrill O’ Donnel

Pada buku yang karangan Harold Koontz dan Cyrill O’Donnel yang berjudul The Principles of Management, mereka mengemukakan mengenai pengertian manajemen.
Pengertian manajemen didefinisikan sebagai cara untuk mencapai tujuan tertentu melalui kegiatan yang lain.
  1. Oey Liang Lee

Oey Liang Lee memiliki arti tersendiri mengenai manajemen. Arti Manajemen adalah ilmu dan seni perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan serta pengendalian (pengawasan) dari sumber daya perusahaan dalam upaya mencapai tujuan yang diinginkan.”
  1. Henry Fayol

Henrty Fayol menulis buku mengenai manajemen berjudul General Industrial Management. Karangan Henry Fayol tersebut membahas mengenai manajemen di bidang industri.
Menurut Henry Fayol di dalam bukunya. Manajemen adalah proses tertentu yang terdiri dari kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan sumber daya manusia dan menggandakan pengendalian dalam rangka mencapai tujuan.
  1. Hilman

Pengertian manajemen menurut Hilman adalah fungsi untuk mencapau suatu tujuan melalui perantara kegiatan orang lain serta mengawasi usaha-usaha setiap individu guna mencapai tujuan yang sama.
  1. Ricky W. Griffin

Ricky W. Griffin memiliki definisi tentang manajemen yang lebih kompleks. Menurut Ricky manajemen merupakan proses perencanaan/planning, pengorganisasian, pengkoordinasisasian, serta pengontrolan setiap sumber daya yang ada guna mencapai tujuan yang ditentukan secara efektif dan efisien.
Efektif berarti tujuan dapat dicapai sesuai dengan rencana yang ada, dan efisien berarti dilaksanakan dengan benar dan terorganisis yang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  1. Federick Winslow Taylor

Menurut Federick manajemen adalah sebuah percobaan yang dilakukan secara sungguh-sungguh guna menghadapi setiap persoalan yang muncul dalam setiap kepemimpinan perusahaan/organisasi lain/ setiap sistem kerjasama yang dilakukan setiap manusia dengan sikap serta jiwa seorang sarjana serta penggunaan alat-alat perumusan.
  1. Encylopedia of the Social Science

Manajemen menurut ensyclopedia of social science menyatakan bahwa pengertian manajemen adalah suatu proses yang pelaksanaan tujuan tertentu diselenggarakan dan diawasi.


Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet nostrum imperdiet appellantur appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.



0 komentar:

Post a Comment

Social Time

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe to our newsletter

(Get fresh updates in your inbox. Unsubscribe at anytime)