bayuhidayat.if

Video of the Day

Thursday, March 15, 2018

3 Buku penting untuk Kamu yang ingin Membangun StartUp



Aslamualaikum dikesempatan kali ini bayuhidayatif akan memberikan rekomendasi buku untuk mulai star up“Buku adalah jendela dunia” begitulah yang seringkali dikatakan orang-orang mengenai pentingnya sebuah buku. Kalimat tersebut muncul bukan tanpa sebab melainkan karena banyaknya pengetahuan dan inspirasi yang bermanfaat dari sebuah buku. Buat kamu yang sedang atau akan membangun sebuah start up sangat penting memperbanyak membaca buku mengenai StartUp untuk mendapatkan pengetahuan serta pemahaman yang lebih luas. Langkah awal tentu kita harus memilih buku yang berkualitas dan sudah diakui oleh banyak orang.
Berikut 3 buku yang IDCloudHost rekomendasikan untuk kamu para pengusaha StartUp :

3 Buku untuk Kamu yang ingin Membangun StartUp

Siapa yang tidak tahu nama besar Amazon, Apple, Facebook, dan Google. Perusahaan yang 20 tahun lalu bukan apa-apa jika dibandingkan perusahaan seperti IBM, Ford Motor Company dll namun sekarang nilainya berkali-kali lipat di atas perusahaan-perusahaan tersebut. Fenomena mengenai kesuksesan perusahaan teknologi saat ini sangat menarik untuk diikuti dan selalu mengundang pertanyaan khalayak banyak mengenai bagaimana para foundernya memulai serta menciptakan kerajaan teknologi yang besar. Professor Bisnis New York University Scott Galoway menuangkan cerita berupa pertanyaan fundamental bagaimana The Four menyusup ke dalam kehidupan kita sehingga hingga kita mustahil untuk menghindari menggunakan produk dari ke 4 perusahaan ini. Pastinya selain akan menambah informasi buku ini juga sangat memotivasi bagi para pembacanya.
2. The Lean Startup
Tidak semua StartUp akan berhasil seperti The Four, bahkan lebih banyak yang gagal dalam perjalanan usahanya. Namun, kebanyakan kegagalan yang dialami para StartUp tersebut dapat dicegah. Dalam buku ini melalui riset dan pengalaman dalam mengembangkan StartUp selama bertahun-tahun Eric Ries menjelaskan sebuah Start Up sebagai sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menciptakan sesuatu yang baru dalam kondisi ketidakpastian. Pendekatan Lean Startup memupuk perusahaan agar lebih efisien modal dan memanfaatkan kreativitas manusia secara lebih efektif. Dengan membaca buku ini dipastikan kamu dapat mendapatkan catatan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan agar StartUp kamu berhasil.
3. StartupPedia
Buku ini dikarang oleh Anis Uzzaman seorang CEO dan General Partner Fenox Venture Capital, pengalamannya berasal dari bertahun-tahun berinvestasi dan mengembangkan perusahaan di Silicon Valley, Amerika Serikat. Dalam buku ini Anis menjelaskan poin-poin penting dari A-Z mengenai dinamika sebuah StartUp dari sudut pandang seorang Venture Capitalist (VC). Anis menuangkan pandangan-pandangan penting dalam membangun sebuah StartUp dari bagaimana perlunya sebuah tim yang solid dan berkualitas, membuat produk yang benar, mematenkan produk, memasarkan produk dengan efektif serta mempersiapkan tahap akhir (exit) sebuah StartUp. Melalui buku ini kamu akan mendapatkan gambaran secara sederhana mengenai langkah-langkah yang perlu kamu lakukan pada tahap awal hingga akhir proses pengembangan StartUp.
Apakah diantara kalian ada yang pernah membaca ketiga buku tersebut? Jika iya jangan lupa untuk memberikan pandangan kalian dikolom komentar dan jangan ragu jika kalian ingin merekomendasikan buku lain yang tidak kami sebutkan di artikel ini tentu akan sangat membantu menambahkan referensi bagi para pengusaha StartUp diluar sana. Selamat Berusaha!
untuk postingan kali ini bayuhidatif cukupkan sekian semoga bermanfaat



Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet nostrum imperdiet appellantur appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.



0 komentar:

Post a Comment

Social Time

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe to our newsletter

(Get fresh updates in your inbox. Unsubscribe at anytime)